Berwisata Ke Pantai Kuta Bali

wisata-ke-pantai-kuta-bali

Pantai Kuta Bali, ane berani jamin sobat semua pernah mendengarnya kan, kalau ke Bali emang ga sempurna sobat kalau belum mengunjungi pantai Kuta yang merupakan ikon wisata pantai pulau Bali, walaupun kata orang masih banyak pantai yang lebih indah (katanya sih ya) dari pantai Kuta ini. Oleh oleh khas medan selain makanan dijual juga di sini. Kali ini kami akan mencoba mengupas bagaimana cara kesana, dan apa saja yang bisa kita lakukan di pantai Kuta Bali. Cekidot dah.

Tiket masuk: GratisTiket parkir: 2.000/motor. Tahun 2012 ke sini nggak bayar parkir lho.

Cara Menuju Pantai Kuta

Ada 2 “jalan masuk” ke Pantai Kuta yang favorit

Dari Bakung Sari

Oleh oleh khas medan terbaru dijual murah di bali ini. Untuk alternatif pertama ini lumayan ramai, karena dekat dengan Discovery Mall, Waterboom Bali, dan juga Flapjacks. Dekat nih maksudnya jalan kaki masih sampai, jaraknya juga nggak jauh-jauh amat.

Sebelum masuk ke pantainya, di kanan-kiri jalan ada pasar seni-nya, bisa sekalian belanja buat yang belum sempat beli oleh-oleh atau buat yang lagi cari baju pantai. Tipsnya di sini mesti jadi “ratu tega” pas nawar. Baju pantai yang biasa dijual harga 15.000/pcs di Tanah Lot di sini jadi 60.000/pcs. ane sih, nawarnya aja nggak tega, langsung bilang “Maaf bu, nggak jadi, saya nggak berani nawarnya”, hehehe.

Posisinya di peta:

PENTING! Buat yang baru pertama kali ke Bali, tolong hati-hati cari hotel pinggir Pantai Kuta. Pantai Kuta ini memang letaknya di seberang Jln Kartika Plaza TAPI Jln Kartika Plaza ini panjang banget, yang bagian ujungnya masih sepi. Bahkan katanya, Lippo Mall Kuta yang baru buka dan terletak di Jln Kartika Plaza juga masih sepi. Jadi, buat yang suka keramaian, bijak-bijak dalam memilih hotel ya…

Di Seberang Hard Rock

Daerah ini juga nggak kalah favorit buat turis-turis. Kenapa? Sesuai sub judul, seberangan langsung sama Hard Rock Hotel & Cafe, bisa buat foto-foto di depan gitarnya Hard Rock yang hits itu.

Di sini juga seberangan sama Beachwalk Mall, mall dengan open air concept yang enak banget karena banyak ruang terbukanya. Kalau sempat, coba mampir sebentar kalau lagi di Bali. Di sini juga ada restoran buat santai-santai sambil nunggu sunset. Langsung aja naik ke atas. Usahakan datang agak cepat atau pesan tempat dulu biar bisa dapat spot bagus.

Memang deh yang bangun mall di Bali nih pintar-pintar pilih lokasinya. Abis panas-panasan berjemur atau main air di pantai, tinggal nyebrang aja udah bisa ngadem, hehe. Atau, abis liat sunset, lapar, nyebrang langsung ada banyak pilihan makanan di mall.

Untuk tempat parkirnya di sini luas banget dan selalu banyak motor yang parkir. Siang-siang juga udah mulai rame. Sepinya itu mulai setelah sunset, orang-orang pada “buru-buru” keluar.

Kegiatan yang bisa dilakukan sambil nunggu sunset Foto-foto

Serius, ini kegiatan paling favorit pengunjung pantai Kuta. Biasanya sih cewek yang pose dengan banyak gaya ditemanin cowoknya yang jadi fotografer tanpa mengenal lelah. :p

Selain foto-foto diri sendiri di Pantai Kuta, banyak juga yang foto-foto pemandangan di sini.

Jogging

Lari-lari di pantai ini kebanyakan dilakukan oleh turis asing. Salute to them, liburan masih sempat-sempatnya olahraga. Kalau kita? Yang dipikirin wisata kuliner mulu: abis ini makan apa ya? Hehehe. Waktu ke Gili Trawangan juga, ada 1 bule cewek yang konsisten banget larinya keliling pulau. Giliran lewat tempat yang nggak berpasir kita ninggalin dia. Giliran kita gotong sepeda di jalan berpasir, gantian dia ninggalin kita.

Dikepang kecil-kecil, tatoo, pijat

Cari jasa apa aja di sini ada deh. Buat cewek-cewek, bisa coba kepang kecil-kecil khas Bali. Sementara nunggu, ibu-ibu atau cowok-cowok bisa pijat juga. Mau dapat tatoo sementara? Ada juga. Yang penting jangan lupa nawar sebelum dikerjain, he…he…

Berenang

Bagi sebagian orang belum afdol kalau belum nyobain berenang di Pantai Kuta ini. Nggak sedikit juga sih yang cuma nginjakin kaki terus balik lagi, hehe.

Surfing/Berselancar

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai di Bali dengan ombak yang cukup tinggi. Kenapa nggak sekalian belajar surfing di sini? Ada banyak penduduk lokal yang nawarin jasanya. Janjinya sih sampai bisa surfing sendiri. Belajarnya mulai dari belajar berdiri di tepi pantai dulu, lanjut belajar berdiri di atas papan ketika sudah di air. Tarifnya sekitar  300.000/2 jam, sudah termasuk biaya belajar dan pinjam papan selancar.

TIPS: jangan datang kesorean, keburu sudah gelap dan dipanggil-panggil penjaga pantai untuk udahan lho.

Sampai saat ini, ane belum kesampaian belajar surfing soalnya kalau datang udah mepet-mepet sunset. Saran mas-mas (bli- bli) yang nawarin jasanya sih datangnya pagi-pagi aja ombaknya lebih bersahabat buat yang mau belajar surfing. Waktunya juga lebih panjang.

Duduk-duduk Santai

Buat yang nggak suka foto-foto, mau hemat nggak mau keluar duit ekstra, nggak bisa/suka berenang, nggak bisa/tertarik belajar surfing, silakan duduk-duduk aja sambil bawa cemilan. Sambil ngobrol-ngobrol sama teman atau rombongan. Asal jangan lupa bersihin sampahnya biar Pantai Kuta nggak penuh dengan sampah lagi.

Related article :

http://dapuranggi.id/12-oleh-oleh-khas-medan-tahan-lama-dan-harga-murah.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s