Harga Kulkas Sanken 2 Pintu Terbaru

Harga Elektronik – Untuk kulkas sanken 2 pintu paling baru ada macamnya Frozen. Untuk harga kulkas sanken frozen 2 pintu sangat terhjangkau harga nya. Kwalitas bagus juga. Desain-desain kulkas sanken 2 pintu ini sangat bagus-bagus serta berkelas. Nah untuk kamu yang menginginkan ketahui harga kulkas sanken 2 pintu ini, kami juga akan uraikan Harga kulkas sanken 2 pintu paling baru ini bersama spesifikasi spesifikasinya. Tersebut daftar harga kulkas sanken 2 pintu.

Daftar Harga Kulkas Sanken 2 Pintu

Merk Spesifikasi Harga
Sanken SK – 350 Lemari Es 2 Pintu Abu 5.000.000
Sanken SK-350 Lemari Es 2 Pintu Silver 4.699.000
Sanken SK-P170 SL Lemari Es 2 Pintu Silver 2.499.000

Dari daftar harga kulkas sanken 2 pintu diatas pastinya kamu telah dapat menyimpulkan juga akan beli yang mana ya. Jang lupa cermati juga mengenai listriknya serta kelebihan teknologinya. Supaya kamu mantap untuk beli kulkas sanken 2 pintu ini, kami sarankna kamu bertanya-tanya dulu ke kerabat atau keluarga yang telah sempat menggunakan. Tanyakanlah kelebihan maupun kekurangannya supaya kamu memahami waktu kamu telah membeliki kulkas kelak. Terimakasih!

Advertisements

Tips Menu Makan Sehat saat Puasa ketika Maag

Puasa mengakibatkan pola makan beralih, dari yang awalannya tiga kali satu hari jadi 2 x satu hari. Pergantian pola Menu Sahur Sehat ini mengakibatkan terjadinya pergantian fisiologis badan, seperti penurunan berat tubuh pada minggu awal berpuasa, serta penambahan asam lambung waktu perut kosong, terlebih di siang hari. Asam lambung yang terlalu berlebih bisa mengakibatkan peradangan di lambung yang dimaksud dengan maag atau dispepsia. Tanda-tanda maag yang dapat muncul diantaranya nyeri di ulu hati, mual, muntah, kembung, serta yang lain.

Tips-Makanan-Bergizi-Kehamilan-Trimester-Pertama

Maag dapat dibagi atas dua type : fungsional serta organik. Klasifikasi ini dapat diperoleh sesudah pasien lakukan kontrol endoskopi (teropong saluran pencernaan atas). Pada pasien maag organik diperoleh ada masalah organ pencernaan seperti ada luka di lambung, usus halus, atau organ lain, sedang pada pasien maag fungsional tak diketemukan kelainan. Biasanya, pasien maag fungsional diijinkan berpuasa, sedang pada pasien maag organik, puasa dapat memperberat keadaannya bila tak dikerjakan perlakuan yang baik.

Puasa di bln. ramadan adalah satu diantara keharusan umat muslim. Biasanya badan manusia bakal menyesuaikan dengan keadaan yang ada sesudah sekian hari atau minggu awal puasa, hingga maag yang dirasa biasanya lebih baik atau tidaklah sampai membatalkan puasa. Bahkan juga, pasien maag fungsional disarankan untuk berpuasa karna bisa melakukan perbaikan tanda-tanda yang ada, sedang pada pasien maag organik atau maag kritis disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter yang mengatasi supaya bisa sesuaikan dosis penyembuhan atau diet ketika puasa, hingga pasien maag bisa berpuasa dengan tenang.

Riset tunjukkan kalau asam lambung bertambah hingga puncaknya di siang hari, hingga Kamu butuh memerhatikan tanda-tanda serta sinyal yang muncul di waktu itu. Agama Islam tak memaksakan Kamu berpuasa bila tak dapat, hingga Kamu dapat mengeksplorasi alternatif lain sesuai sama kekuatan Kamu.

Menu sahur yg sehat juga dapat jadi penyebab munculnya penyakit maag oleh karena itu, sebisa-bisanya untuk cermat dalam pilih makanan yang bakal dikonsumsi, karna bila salah konsumsi makanan, jadi dapat menyebabkan munculnya maag waktu puasa. Pasien maag disarankan untuk dapat pilih makanan yang ramah untuk lambungnya serta hindari makanan yang memiliki resiko mengganggu kesehatan lambung pasien maag.

Wisata Kuliner Surabaya yang Enak serta Kaya Rasa

Wisata Kuliner Surabaya yang Enak serta Kaya Rasa.jpg

Kuliner Surabaya itu banyak jenis serta memiliki bentuk. Hal semacam itu bikin cita rasa yang di tawarkan jadi bermacam. Janganlah heran bila banyak yang katakan bila Kota Pahlawan itu yaitu gudanganya makanan enak. Ingin yang pedas, manis, sampai gurih juga semua ada. Tinggal tentukan saja mana yang sesuai sama seleramu.

Situasi ibu kota Jawa Timur yang panas itu tentu bikin anda cepat haus. Janganlah cemas, lantaran ada kedai es cream atau es teller tepi jalan yang siap menangani dahagamu. Agar anda tidak bingung-bingung mencari tempat kulineran di Surabaya, Travelingyuk sudah memilihkan sebagian yang populer. Di bawah ini penjelasan sedetailnya.

1. Almond Crispy

Nama Almond Crispy Cheese ini telah cukup populer di Surabaya sebagai satu diantara oleh-oleh yang harus dibawa pulang apabila anda bertandang ke kota pahlawan itu. Bahan dasarnya yaitu kacang almond yang dimasak dengan penambahan tepung serta keju dan bumbu-bumbu lain. Anda bakal rasakan gabungan pada almond dan keju yang demikian cocok serta gurih. Terdapat banyak pilihan varian yakni original, choco cheese serta grean tea. Bila anda tertarik, segera saja membelinya di toko yang terdapat di Jalan Mayjend Sungkono No. 135, Surabaya atau di Pasar Atum, Jalan Bunguran No. 45, Bongkaran, Pabean Cantian.

2. Sambal Udang Bu Rudy

Bila anda yaitu orang yang begitu sukai dengan rasa pedas, pasti akrab dengan sambal kan? Untuk temani anda menyantap hidangan kuliner, jadi anda dapat sekalian mencicipi sambal udang Bu Rudy. Anda dapat membawanya pulang sebagai oleh-oleh lantaran telah dikemas dalam botol. Anda bakal memperoleh cita rasa khas yang tidak bakal gampang anda dapatkan di menu sambal yang lain. Terkecuali sambal bawang, ada pula type lain seperti sambal bawang hingga sambal bajak. Satu diantara cabang sambal udang Bu Rudy ini terdapat di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya.

3. Bunarendang

Orang Surabaya tentu tahu dong dengan Bunarendang. Arti itu yaitu kependekan dari burger nasi rendang. Bila burger umumnya memakai roti, di Surabaya yang digunakan yaitu nasi, tentu mantap serta buat kenyang tuh. Rasa-rasanya jadi makin enak lantaran memakai bumbu rendang. Anda dapat temukan kedai Bunarendang di Jalan Keputih Tegal Timur, Perum Sukolilo Park Regency A 25, Surabaya. Anda harus juga tahu bila Bunarendang pernah masuk dalam daftar 50 kuliner lezat didunia versus CNN, keren kan?

4. Abon Sapi Padmosusastro

Abon sapi ini begitu mantap di nikmati dalam beragam situasi, terlebih bila anda menyantapnya bareng beberapa orang tersayang. Di jalan Padmosusastro Surabaya ada warung yang spesial jual olahan abon sapi yang lezat. Ada dua pilihan product yang dapat anda bawa pulang yakni manis serta pedas. Tidak usah bingung-bingung, bawa saja keduanya lantaran harga yang dibanderol juga tidak sangat mahal. Untuk menarik beberapa customer, warung itu memperbolehkan pengunjung untuk lihat sistem pembuatan abon sapi.

5. Lontong Balap

Lontong Balap yaitu satu diantara kuliner khas Surabaya. Makanan yang legendaris serta sudah ada mulai sejak dahulu itu adalah hidangan lontong yang digabung dengan kuah berbumbu komplit dengan sayuran seperti tauge. Rasa-rasanya belum komplit bila ke Surabaya namun belum mencicipi lontong balap. Oleh karenanya, datang saja ke lontong balap Pak Gendut, warung ini sangatlah populer lantaran kelezatannya. Letak lontong balap Pak Gendut ada di Jl. Kranggan No. 60, Surabaya.

6. Rujak Cingur

Rujak cingur paling mantap bila di nikmati waktu siang hari saat matahari tengah terik-teriknya. Sayuran serta cingur yang di beri bumbu kacang itu yaitu rekan paling cocok bila anda menginginkan kulineran seru di Surabaya. Terdapat beberapa penjual rujak, tetapi anda dapat menjatuhkan pilihan pada Rujak Cingur serta Sop Buntut Genteng Durasim di Jl. Genteng Durasim No. 29, Surabaya. Terkecuali rujak, sop buntutnya juga mantap, cobalah saja semua!

Berwisata Ke Pantai Kuta Bali

wisata-ke-pantai-kuta-bali

Pantai Kuta Bali, ane berani jamin sobat semua pernah mendengarnya kan, kalau ke Bali emang ga sempurna sobat kalau belum mengunjungi pantai Kuta yang merupakan ikon wisata pantai pulau Bali, walaupun kata orang masih banyak pantai yang lebih indah (katanya sih ya) dari pantai Kuta ini. Oleh oleh khas medan selain makanan dijual juga di sini. Kali ini kami akan mencoba mengupas bagaimana cara kesana, dan apa saja yang bisa kita lakukan di pantai Kuta Bali. Cekidot dah.

Tiket masuk: GratisTiket parkir: 2.000/motor. Tahun 2012 ke sini nggak bayar parkir lho.

Cara Menuju Pantai Kuta

Ada 2 “jalan masuk” ke Pantai Kuta yang favorit

Dari Bakung Sari

Oleh oleh khas medan terbaru dijual murah di bali ini. Untuk alternatif pertama ini lumayan ramai, karena dekat dengan Discovery Mall, Waterboom Bali, dan juga Flapjacks. Dekat nih maksudnya jalan kaki masih sampai, jaraknya juga nggak jauh-jauh amat.

Sebelum masuk ke pantainya, di kanan-kiri jalan ada pasar seni-nya, bisa sekalian belanja buat yang belum sempat beli oleh-oleh atau buat yang lagi cari baju pantai. Tipsnya di sini mesti jadi “ratu tega” pas nawar. Baju pantai yang biasa dijual harga 15.000/pcs di Tanah Lot di sini jadi 60.000/pcs. ane sih, nawarnya aja nggak tega, langsung bilang “Maaf bu, nggak jadi, saya nggak berani nawarnya”, hehehe.

Posisinya di peta:

PENTING! Buat yang baru pertama kali ke Bali, tolong hati-hati cari hotel pinggir Pantai Kuta. Pantai Kuta ini memang letaknya di seberang Jln Kartika Plaza TAPI Jln Kartika Plaza ini panjang banget, yang bagian ujungnya masih sepi. Bahkan katanya, Lippo Mall Kuta yang baru buka dan terletak di Jln Kartika Plaza juga masih sepi. Jadi, buat yang suka keramaian, bijak-bijak dalam memilih hotel ya…

Di Seberang Hard Rock

Daerah ini juga nggak kalah favorit buat turis-turis. Kenapa? Sesuai sub judul, seberangan langsung sama Hard Rock Hotel & Cafe, bisa buat foto-foto di depan gitarnya Hard Rock yang hits itu.

Di sini juga seberangan sama Beachwalk Mall, mall dengan open air concept yang enak banget karena banyak ruang terbukanya. Kalau sempat, coba mampir sebentar kalau lagi di Bali. Di sini juga ada restoran buat santai-santai sambil nunggu sunset. Langsung aja naik ke atas. Usahakan datang agak cepat atau pesan tempat dulu biar bisa dapat spot bagus.

Memang deh yang bangun mall di Bali nih pintar-pintar pilih lokasinya. Abis panas-panasan berjemur atau main air di pantai, tinggal nyebrang aja udah bisa ngadem, hehe. Atau, abis liat sunset, lapar, nyebrang langsung ada banyak pilihan makanan di mall.

Untuk tempat parkirnya di sini luas banget dan selalu banyak motor yang parkir. Siang-siang juga udah mulai rame. Sepinya itu mulai setelah sunset, orang-orang pada “buru-buru” keluar.

Kegiatan yang bisa dilakukan sambil nunggu sunset Foto-foto

Serius, ini kegiatan paling favorit pengunjung pantai Kuta. Biasanya sih cewek yang pose dengan banyak gaya ditemanin cowoknya yang jadi fotografer tanpa mengenal lelah. :p

Selain foto-foto diri sendiri di Pantai Kuta, banyak juga yang foto-foto pemandangan di sini.

Jogging

Lari-lari di pantai ini kebanyakan dilakukan oleh turis asing. Salute to them, liburan masih sempat-sempatnya olahraga. Kalau kita? Yang dipikirin wisata kuliner mulu: abis ini makan apa ya? Hehehe. Waktu ke Gili Trawangan juga, ada 1 bule cewek yang konsisten banget larinya keliling pulau. Giliran lewat tempat yang nggak berpasir kita ninggalin dia. Giliran kita gotong sepeda di jalan berpasir, gantian dia ninggalin kita.

Dikepang kecil-kecil, tatoo, pijat

Cari jasa apa aja di sini ada deh. Buat cewek-cewek, bisa coba kepang kecil-kecil khas Bali. Sementara nunggu, ibu-ibu atau cowok-cowok bisa pijat juga. Mau dapat tatoo sementara? Ada juga. Yang penting jangan lupa nawar sebelum dikerjain, he…he…

Berenang

Bagi sebagian orang belum afdol kalau belum nyobain berenang di Pantai Kuta ini. Nggak sedikit juga sih yang cuma nginjakin kaki terus balik lagi, hehe.

Surfing/Berselancar

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai di Bali dengan ombak yang cukup tinggi. Kenapa nggak sekalian belajar surfing di sini? Ada banyak penduduk lokal yang nawarin jasanya. Janjinya sih sampai bisa surfing sendiri. Belajarnya mulai dari belajar berdiri di tepi pantai dulu, lanjut belajar berdiri di atas papan ketika sudah di air. Tarifnya sekitar  300.000/2 jam, sudah termasuk biaya belajar dan pinjam papan selancar.

TIPS: jangan datang kesorean, keburu sudah gelap dan dipanggil-panggil penjaga pantai untuk udahan lho.

Sampai saat ini, ane belum kesampaian belajar surfing soalnya kalau datang udah mepet-mepet sunset. Saran mas-mas (bli- bli) yang nawarin jasanya sih datangnya pagi-pagi aja ombaknya lebih bersahabat buat yang mau belajar surfing. Waktunya juga lebih panjang.

Duduk-duduk Santai

Buat yang nggak suka foto-foto, mau hemat nggak mau keluar duit ekstra, nggak bisa/suka berenang, nggak bisa/tertarik belajar surfing, silakan duduk-duduk aja sambil bawa cemilan. Sambil ngobrol-ngobrol sama teman atau rombongan. Asal jangan lupa bersihin sampahnya biar Pantai Kuta nggak penuh dengan sampah lagi.

Related article :

http://dapuranggi.id/12-oleh-oleh-khas-medan-tahan-lama-dan-harga-murah.html

Resep Bubur Pedas

resep-bubur-pedas

Resep Bubur Pedas – merupakan salah satu resep Masakan istimewa yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk menyajikan hidangan Bubur Pedas spesial yang enak. Jangan sampai Anda akan menyesal jika belum pernah mencoba membuat dan menikmati Masakan Bubur Pedas ini. Untuk bahan dasarnya yang cukup mudah ditemukan di sekitar kita.

Bubur Pedas memiliki bahan utama   yang cukup gampang didapatkan disekitar kita. Anda lebih baik membaca satu ini sebelum Anda pergi ke website lain! Kami menyediakan informasi lengkap mengenai Resep Bubur Pedas benar-benar Gratis!. Bubur pedas ini adalah masakan tradisional asal Kalimantan Barat. Bubur yang dimasak dengan banyak sayuran ini bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta. Kami sebagai pemilik website ini menyediakan beragam resep terbaru seperti cara membuat Masakan Bubur Pedas atau cara membuat Resep Ayam Isi istimewa yang lezat khusus bagi Anda dan keluarga di rumah. Berikut ini cara membuat Masakan Bubur Pedas yang kami uraikan secara singkat dan lengkap:Bahan Dan Bumbu Bubur Pedas

Berikut ini Bahan dan Bumbu Bubur Pedas untuk 8 porsi:

200 gram daging tetelan
2.000 ml air
200 gram beras, disangrai
1 sendok teh ketumbar bubuk, disangrai
1/2 sendok teh jinten, disangrai
4 siung bawang putih, diiris tipis
8 butir bawang merah, diiris tipis
1/4 sendok teh merica bubuk
2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
1/2 sendok teh gula pasir
150 gram kelapa parut, disangrai, dihaluskan
200 gram ubi jalar, dikupas, dipotong-potong
100 gram rebung, direbus dan dipotong-potong
50 gram teri nasi, digoreng
50 gram kacang tanah kulit, direbus
4 buah cabai merah, diiris tipis
50 gram daun pakis
3 lonjor kacang panjang, dipotong-potong
50 gram taoge, dibuang akarnya
40 gram daun kesum (daun kari)
2 sendok teh garam
2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Memasak Bubur Pedas Rebus daging dalam 2.000 ml air sampai matang dan lunak. Potong-potong daging. Saring ukur kaldunya 1.500 ml. Rebus lagi daging. Haluskan beras, ketumbar, dan jinten. Sisihkan. Panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan beras giling, merica, serai, gula, dan kelapa halus. Aduk rata. Tuang ke dalam rebusan daging. Masak sampai mendidih sambil sesekali diaduk. Masukkan ubi jalar, rebung, teri, kacang tanah, dan cabai merah. Aduk rata. Tambahkan daun pakis, kacang panjang, taoge, daun kesum, dan garam. Masak sampai matang dan kental.

Banyaknya bumbu dan bahan diatas adalah untuk 8 porsi, namun apabila Anda menginginkan porsi Bubur Pedas yang lebih besar, silahkan Anda tambah bahan-bahan dengan membuat perbandingan yang tepat agar rasa dan kelezatannya tetap sama.

Demikianlah Resep Masakan Bubur Pedas yang dapat kami sampaikan. Semoga Anda bahagia bersama keluarga dalam menikmati hidangan Bubur Pedas.

Resep Kolak Pisang Spesial

Resep Kolak Pisang Spesial.jpg

Bulan puasa atau bulan Ramadhan adalah bulan untuk orang muslim berpuasa sebulan penuh, dalam berpuasa tentu nya kita menginginkan makanan atau minuman yang manis manis saat berbuka nanti, dan Kolak adalah salah satu oleh oleh khas malang. Kolak sendiri ada banyak macam nya, tergantung dari bahan utama nya, seperti kolak pisang, kolak ubi, kolak nangka dll, dan yang akan kami bahas kali ini adalah Resep Kolak Pisang Spesial.

Apa itu Kolak Pisang Spesial ? Kolak Pisang Spesial adalah kolak pisang yang berbeda dari kebanyakan kolak pisang, lebih enak dan pasti nya akan membuat anda ketagihan. Selain itu Kolak pisang Spesial juga menyehatkan, dan dalam Resep Masakan ini, anda akan menemukan bagaimana cara membuat kolak pisang agar terasa lebih enak. Baiklah, berikut Resep Cara membuat kolak pisang spesial.

Bahan-bahan membuat kolak pisang spesial dan harga oleh oleh khas malang:

– 10 bh pisang kepok kuning, iris melintang serasi

– 500 gr buah kolang-kaling

– 250 ml air 500 ml santan kental

– 3 lbr daun pandan

– 250 gr gula merah

– 3 sdm gula pasir

– 1-2 sdt garam

Langkah-langkah membuat kolak pisang spesial :

1. Rendam buah atap dengan air mendidih lalu tiriskan.

2. Rebus gula merah, gula pasir, dan garam dengan 250 ml air hingga larut kemudian saring.

3. Tambahkan santan dan daun pandan. Rebus dengan api kecil sambil terus diaduk-aduk.

4. Sebelum mendidih, masukkan irisan pisang dan buah atap. Aduk-aduk hingga mendidih dan pisang matang.

5. Kolak Pisang siap disajikan.

*Hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat kolak pisang spesial :

* Usahakan santan tidak sampai pecah dengan cara mengaduk kolak secara konstan.

* Jangan membiarkan kolak terlalu lama mendidih. Jangan pula memanaskan kolak berulang ulang karena hal tersebut akan membuat kuah kolak menjadi berminyak.

* Setiap membuat hidangan dengan santan, meskipun hidangan itu manis, gunakan garam secukupnya. Garam akan memberikan efek gurih pada santan.

Demikianlah cara singkat dan praktis membuat Kolak Pisang Spesial, sehingga anda tidak perlu repot-repot membeli nya, gunakanlah kemampuan anda untuk membuat makanan favorit sendiri, karena bisa dihidangkan untuk keluarga atau rekan anda, selamat mencoba dan terimakasih.

http://dapuranggi.id/15-oleh-oleh-khas-malang-recommended-dan-harganya.html

Langkah Bikin Resep Lumpia Basah Yang Nikmat

Langkah Bikin Resep Lumpia Basah Yang Nikmat.jpg

Sebelumnya setelah kami menghidangkan resep lumpia goreng, kesempatan ini kami menginginkan memberi sedikit varian resep lumpia yang lain yakni resep lumpia basah.

Nah tentunya kamu bertanya-tanya ya, apa sih bedanya lumpia basah dengan lumpia goreng??? sesungguhnya ketidaksamaannya cuma terdapat pada sistem memasaknya saja, bila lumpia goreng lewat cara digoreng sedang lumpia basah lewat cara dikukus.

Terkecuali sistem memasaknya yang tidak sama, ada pula ketidaksamaan lain yakni umumnya pada bahan isian yang dipakai untuk semasing type lumpia.

Ok segera saja kamu simak langkah bikin resep lumpia basah sedetailnya.

Beberapa bahan yang diperlukan untuk bikin resep lumpia basah :

Bahan untuk kulitnya :

50 gr Tepung Beras
100 gr Tepung Terigu
400 ml Air
1 butir Telur Ayam, lalu kamu kocok lepas
½ sendok teh Garam
Bahan yang dihaluskan :

Garam seperlunya
Gula seperlunya
Lada seperlunya
3 siung Bawang Putih
Bahan untuk isi lumpia :

200 gr Rebung, lalu kamu potong-potong memanjang tipis
Udang seperlunya, lalu kamu dagingnya kamu potong kecil-kecil
2 buah Wortel, lalu kamu parut halus atau dapat juga kamu potong beberapa tidak tebal memanjang
Kubis (Kol) seperlunya
Nah sesudah kamu mempersiapkan semuanya beberapa bahan di atas, silakan kamu simak langkah membuatnya.

Prosesnya membuatnya nyaris sama juga dengan resep lumpia goreng, di mana ada 2 bagian yakni awal kamu mesti bikin kulit lumpia terlebih dulu, lalu baru kamu untuk buat berisi.

Langkah bikin kulit lumpia basah :

Awal kamu campur semuanya beberapa bahan kulit terkecuali air, lalu kamu aduk sampai rata.
Tuang air sedikit untuk sedikit supaya adonannya tak bergelindir.
Siapka teflon yang telah kamu oleskan dengan minyak, tuang adonannya 1 ½ sendok sayur, kerjakan berulang sampai adonan habis. Sisihkan.
Langkah bikin isi lumpia basah :

Awal kamu rebus semuanya bahan berisi sampai 1/2 masak, lalu tiriskan.
Lalu kamu sediakan wajan dengan minyak seperlunya untuk menumis semuanya bumbu yang dihaluskan serta bahan isi yang telah di rebus, sisihkan.
Ambillah 1 lembar kulit, serta berikanlah 2 sendok makan bahan isian lumpia yang telah dimasak tadi.
Lalu kamu lipat sisi tepi-tepinya serta gulung kedepan, sisihkan serta kamu ulangilah sistem ini semuanya berbahan habis.
Kamu kukus sepanjang 5-10 menit lumpianya.
Hidangkan dengan nikmat.
Nah seperti tersebut sistem pembuata lumpia basah yang begitu sederhana sekali dibuatnya, silakan kamu cobanya sendiri didapur ya.

Makanan Khas Semarang

Makanan Khas Semarang.png

Makanan Khas Semarang – Tidak cuma masalah destinasi, Semarang juga miliki kuliner yang lezat. Terkecuali bandeng presto, berikut enam kuliner paling enak di Semarang. Lidah Kamu juga di buat bergoyang. Maknyus!

Terkecuali Bandung serta Yogya, Semarang juga adalah surganya kuliner. Beragam jenis jajanan serta makanan khas, harus Kamu cicipi waktu traveling ke ibukota Propinsi Jawa Tengah itu. Rasa-rasanya ditanggung nendang!, tersebut kuliner paling enak di Semarang :

1. Lumpia

Semarang sama dengan lumpia. Ya, Lumpia Semarang yaitu jajanan yang paling diburu traveler waktu bertandang kesana. Tidak susah untuk mencari jajanan yang satu ini. Umumnya traveler berburu lumpia di sekitaran Simpang Lima untuk dijadikan oleh oleh khas Semarang.

Lumpia di Semarang populer dengan lezatnya. Lumpia itu yaitu kombinasi rasa pada Tionghoa serta Indonesia. Berikan cabai serta acar asam, jadi rasa-rasanya akan tidak pernah kamu lupakan. Umumnya, harga satu lumpia sekitaran Rp 10 ribu.

2. Babat Gongso

Wingko babat khas Semarang

Makanan yang terbuat dari kelapa serta beras ketan ini, awalannya datang dari Babat, Jawa Timur. Tetapi, seiring berjalannya waktu, malah jadi jajanan khas andalan Semarang. Awalannya, jajanan berupa bulat ini, cuma mempunyai satu rasa saja, kelapa. Namun, lantaran banyak keinginan pasar, jadi inovasi rasa di ciptakan. Saat ini Kamu bisa nikmati variant rasa wingko babat seperti coklat, durian, nangka dan sebagainya dari toko jajanan di jalan Pandanaran, Stasiun Tawang, Stasiun Poncol serta pusat penjualan Wingko Babat di Jalan Cendrawasih.

3. Ganjel Rel

Satu diantara makanan khas kota semarang yang cukup di cari yaitu ganjel rel. Ya, namanya memanglah berkesan jauh dari nama makanan serta orang yang belum pernah konsumsi makanan ini tentu akan tidak dapat memikirkan seperti apa rasa makanan khas kota semarang ganjel rel ini.
Ganjel Rel ini yaitu satu roti yang berwarna cokelat dengan taburan wijen diatasnya. Satu diantara makanan khas semarang ini mempunyai rasa yang agak manis, menggunakan kombinasi gula aren sebagai pemanisnya serta beraroma kayu manis yang dapat bikin lidah bergoyang. Dari teksturnya ganjel rel mempunyai dua struktur yang tidak sama yakni agak keras di bagian susunan atasnya serta lembut serta ulet di bagian dalamnya. Lantaran teksturnya itu juga makanan yang saat ini telah mulai tidak sering ini begitu baik untuk jadikan sebagai sarapan pagi ditemani dengan secangkir teh hangat.. hmmm.
Ganjel rel adalah type makanan peninggalan Belanda, dengan resep yang mengedar turun temurun hingga saat ini jadilah makanan ini jadi satu diantara makanan khas kota Semarang. Ganjel Rel atau umum dimaksud dengan juga nama Roti Gambang ini yaitu makanan yang begitu popular dimasa lantas, diberi nama Ganjel Rel lantaran memanglah memiliki bentuk yang serupa dengan bantalan kereta api serta rasa-rasanya kurang komplit bila bertandang ke kota Semarang tanpa ada mencicipi atau membawa ganjel rel sebagai oleh oleh khas Semarang.
Oh iya, menurut salah seseorang rekan yang kuliah di Semarang, roti ganjel rel ini dapat mempunyai sebutan roti ospek, mengapa? lantaran dahulu setiap saat ospek, roti ini jadi satu diantara barang yang perlu di cari serta memanglah telah mulai agak sulit untuk temukan ganjel rel ini, tuturnya sih cuma terdapat banyak toko saja yang menjualnya.

4. Bandeng Presto

Bandeng Presto ini yaitu masakan paling khas serta populer dari kota Semarang. Bahan dasarnya, sudah pasti ikan bandeng, dimasak panci dengan panas serta desakan tinggi atau umum dimaksud presto. Sekarang ini, telah ada panci spesial presto. Ciri khas dari bandeng presto duri ikan bandeng yang lunak sampai gampang serta enak untuk dikonsumsi. Duri pada ikan, di ketahui memiliki kandungan gizi yang tinggi, kalsium juga omega yang menguatkan kemampuan otak.
Terkecuali bandeng presto, di sentra-sentra penjualan bandeng presto yang banyak menyebar di kota Semarang, disiapkan juga menu bandeng, yang dimasak lewat cara tidak samam seperti banding dipepes, otak-otak, dipanggang maupun digoreng kremes. Untuk banding presto umum serta diperlengkapi sambal. Bandeng presto begitu pas jadikan sebagai oleh-oleh, lantaran ketahanannya disimpan dalam almari pendingin untuk saat yang cukup lama. Apabila Kamu memiliki kesempatan berjalan-jalan di Semarang, coba ke pusat jajanan tradisional di selama jalan Pandanaran untuk memborong bandeng presto yang gurih.

5. Tahu Pong

Type tahu khas Semarang ini, lain dari umumnya. Diberi nama Tahu Pong lantaran memanglah tahu ini tidak diisi dengan kata lain kopong, tahu yang sisi luarnya digoreng kering tengah sisi dalamnya berongga. Bila Kamu menginginkan coba sensasi gurih garing dari tahu pong ini, silakan singgah ke sekitaran Jalan Gadjah Mada serta Jalan Depok. Tahu Pong juga umum di nikmati dengan petis.

Sumber berita : http://dapuranggi.id/14-rekomendasi-oleh-oleh-khas-semarang-tempat-membeli-dan-harganya.html